Rabu, 09 Maret 2011

Membuat E-Book PDF Dari File MS.Office Yang Anda Miliki

Posting ke 2 ini,saya persembahkan untuk anda semua dan pengunjung yang merequest tips dan trik membuat e-book dengan format .pdf , saya akan coba menjelaskan bagaimana cara membuat e-book dengan format .pdf,sebenarnya tidak terlalu sulit,anda bisa membuat isi e-book dengan aplikasi yang ad di Ms.Office,tapi sebelum itu kita membutuhkan 2 aplikasi/software tambahan untuk membuat sebuah file berformat pdf. yaitu GPL ghostscript dan BullZip Pdf . sebenarnya ada yang hanya cukup dengan 1 software saja , namun di sini saya ingin anda semua sama-sama belajar bagaimana membuat hal yang terlihat sulit dijadikan mudah.tenang jangan lari dulu kemana-mana karena link download software yang dibutuhkan sudah saya sediakan di bawah ini. (ada Mirror download mediafire lagi , kurang baik gmn coba ^_^ ).



Link Download :
BullZip PDF
GPL GhostScript


Mirror Mediafire :
BullZip PDF
GPL GhostScript


Sekarang Instal GPL Ghost Script yand sudah anda download .Terlebih Dahulu ,
Setelah Running GPL Ghost script setup, Akan ada mssg box seperti di atas , pilih setup ,

Lalu silakan anda pilih akan di simpan dimana Folder Gpl Ghost Script yang akan anda instal,setelah itu klik instal pada box .. tunggu hingga proses instalasi seleasai , kemudian kita lanjutkan menginstal BullZip PDF

pada saat akan menginstal anda akan diminta memilih bahasa mana yang akan anda pakai ,banyak pilihan bahasa yang bisa dipakai lebih dari 20 bahasa , silakan pilih bahasa yang anda suka(kalau saya sih indonesia saja , I Love Indonesia ^_^ ).Klik Instal dan tunggu Hingga Proses Instalasi Selesai.

Setelah instalasi selesai pastikan di device printer anda ada Icon Bullzip PDF seperti Di atas(mungkin gambar berbeda" setiap operating system)

ok proses instalasi telah selesai , sekarang kita akan mulai membuat file pdf dari file yang sudah anda buat sebelumnya di Ms.Office , sebagai contoh saya akan membuat e-book pdf , dari file kuliah saya dengan format .doc di Ms.Word.


setelah anda membuka file yang akan anda rubah menjadi pdf (contoh dari Ms.Word) silakan lanjutkan ke panel Print , klik icon print seperti di atas .

Pastikan Nama Printer adalah BullZip PDF , setelah yakin klik OK. dan tunggu sampai ada box berikut

Di gambar box yang ada di atas , anda bisa mengatur apakah file pdf yang akan anda buat akan di kunci agar tidak bisa di copy , ataupun mengatur Font,warna,dan backroung , lalu pilih file yang akan anda buat akan di simpan dimana . tunggu proses hingga Selesaii....

dan akhirnya.......
Finishhhh, File PDF anda telah sukses dibuat , ...
ok Cukup Sekian Dan Terima kasih .... Mohon Maaf Bila ada kekurangan , bila ada pertanyaan dan ingin merequest trik dan tips yang lain silakan hubungi saya bisa melalui shoutbox di blog ini atau bisa langsung kontak melalui email di : soulzickryan@gmail.com / ryansaitou@gmail.com / ryanpribadi@gmail.com

Jangan Lupa Untuk Mengisikan Komentar untuk kemajuan saya dan blog ini ^_^ !!!!


10 komentar:

Neijie mengatakan...

wah..saya memang dah lama cari pasal cara2 nak buat E-bok..trimas Ryan

soulzicksoftware mengatakan...

oke kawan , sama-sama bila ada uneg-uneg(keinginan) tanya-tanya yang lain , silakan tanyakan saja kepada saya , saya akan bantu semampu saya ^_^

Doraemon Movie mengatakan...

Selamat kawan atas launch web barunya, semoga sukses, sekalian mau tanya, bisa request software supaya bisa dapet penghasilan bulanan yang besar ngga?hehehe...

soulzicksoftware.co.cc mengatakan...

@doraemon ,thx bro, ada si bro , cuman ya harus pake usaha juga , saya juga dulu pake bro tapi berhubung paypal saya kena banned slamanya jadi saya udah ga pake software itu bro ehehe , chaptcha pro ,, cuman itu berbayar bro,saya belum bisa buat itu jadi gratisan hehehehee

ardiands mengatakan...

thank you for sharing this good information

fianmuse mengatakan...

wah blognya keren,artikelnya juga bagus. aku sudah komen, gantian yaah :)

http://fianmuse.blogspot.com/

Rosadtea mengatakan...

kan sudah ada plug in nya gan, jadi gak repot kaya di atas. di sini http://download.microsoft.com/download/b/5/3/b5370004-d59d-493f-b005-2299ffca8596/SaveAsPDF.exe

soulzicksoftware.co.cc mengatakan...

@all
terima kasih untuk semua pengunjung

dan terutama terima kasih kepada rosadtea sudah menambahkan , thenks ya , mari kita lanjut rolling

Megha mengatakan...

Ya ampun Ryan makasih banget ya... aku coba deh ;)

Hulkhogan mengatakan...

owh jadi begini caranya..

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com